Setya Novanto: Saya perintahkan fraksi Golkar mendukung Perppu ormas


Pimpinan DPR sikapi status tersangka Setnov. ©2017 merdeka.com/muhammad luthfi rahman



Merdeka.com - Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto, menegaskan para kadernya harus mendukung penerbitan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Republik Indonesia (Perppu) nomor 2 tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Perppu Ormas). Menurutnya, Perppu tersebut langkah tepat menjaga Pancasila dari ormas-ormas yang bertentangan dengan dasar negara.

"Saya tegaskan dan perintahkan Fraksi Golkar untuk mendukung Perppu tersebut," kata Setya Novanto ketika membuka acara seminar nasional dengan tajuk 'Revitalisasi Ideologi Pancasila Sebagai Landasan Perjuangan Partai Golkar' di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, Kamis (19/10).

Pria yang akrab disapa Setnov itu mengatakan siapa yang ingin mengganti Pancasila sebagai ideologi negara, maka akan berhadapan langsung dengan Partai Golkar. Dia menegaskan, Golkar akan berada di barisan paling depan untuk berhadapan dengan pihak-pihak tersebut.

"Kita akan berada di baris paling depan berhadapan dengan pihak-pihak tersebut," tegas Setya Novanto.

Dia berharap Partai Golkar bisa jadi benteng Pancasila. Semua kader juga diharapkan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai pedoman kehidupan.

"Saya ajak seluruh kader Golkar untuk mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Harus diimplementasikan secara nyata," tegas dia. [lia]

0 Response to "Setya Novanto: Saya perintahkan fraksi Golkar mendukung Perppu ormas"

Posting Komentar