Mantap dukung Jokowi, Golkar siap bahas calon pendamping


Agung Laksono. ©2015 merdeka.com/muhammad luthfi rahman



Merdeka.com - Partai Golkar tetap yakin untuk memenangkan Joko Widodo dalam Pilpres tahun 2019. Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono mengamini hal tersebut. Alasannya karena kinerja Joko Widodo-Jusuf Kalla selama tiga tahun cukup baik.

"Jadi Golkar tepat pilih Jokowi untuk lanjut 2019-2024. Tinggal bagaimana cari pasangan," kata Agung Laksono di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, Kamis (19/10).

Agung tidak merinci terkait siapa yang layak akan disandingkan Jokowi. Dia menilai keputusan tersebut ada di tangan Jokowi pribadi.

"Kalau capres itukan harus spesifik, apa lagi sudah disebutkan yang lalu adalah pak Jokowi. Mungkin nanti membahas calon wakil presiden, itu pun pada waktunya tidak sekarang," papar Agung.

Sebelumnya, Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham menargetkan partainya dapat meraup perolehan suara 65 persen untuk memenangkan Joko Widodo dalam Pilpres tahun 2019. Strategi untuk memenuhi target ini mulai diracik pada akhir bulan Oktober tahun ini.

"Salah satu agenda pokok yang akan kita lakukan pada akhir bulan ini adalah membicarakan strategi kemenangan Pilpres 2019. Sehingga kehadiran Golkar memastikan bahwa Jokowi menang pada pilpres 2019, sebesar 65 persen," tegas Idrus.

Untuk wakil yang akan mendampingi Jokowi dalam Pilpres 2019 mendatang, Partai Golkar menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi. Golkar yakin bahwa Jokowi memiliki kriteria tersendiri untuk memilih pasangannya sebagai calon wakil presiden.

"Partai Golkar menyerahkan kepada pak Jokowi siapa calonnya dan kami punya keyakinan bahwa pak Jokowi akan mempertimbangkan dari aspek elektabilitas, aspirasi masyarakat, track record dan juga bagaimana kerja samanya dalam proyeksi kepemimpinan 2019 sampai 2024 yang akan datang," ujarnya. [fik]

0 Response to " Mantap dukung Jokowi, Golkar siap bahas calon pendamping"

Posting Komentar