Sangar, mural Menteri Susi 'Wonder Woman' lawan bajak laut Jack Sparrow


Susi terima gelar Wadonna Pinunjul. ©2017 merdeka.com/muhammad luthfi rahman



Merdeka.com - Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, dikenal tegas menghadapi kapal asing yang bertindak seenaknya di laut Indonesia. Tak terhitung sudah berapa kapal asing yang dia musnahkan bersama Satgas Anti Illegal Fishing.

Keberanian Susi membuat banyak pihak memuji. Meski seorang wanita, Susi dinilai tak sungkan mengambil keputusan tegas.

Sosok Susi yang fenomenal rupanya menginspirasi sekelompok seniman Solo membuat mural bergambar dirinya. Mural berukuran besar itu bisa ditemukan di dekat restoran Kusuma Sari yang terletak di Jl Slamet Riyadi, Solo.

Lukisan mural itu sempat membuat Susi kaget. Apalagi, mural itu menggambarkan aksi Susi selama ini bak Wonder Woman.



Foto mural Susi pertama kali diunggah oleh asisten pribadinya, Fika Fawzia, di akun Instagram miliknya.

"Sekelompok seniman Solo yang dikoordinir Pak Sardono W. Kusumo mengundang kami untuk melihat mural di tembok restoran Kusuma Sari yang terletak di Jl. Slamet Riyadi. Mural tersebut istimewa, karena melukiskan Boss sebagai sosok Wonder Woman yang melawan bajak laut, lengkap dengan ilustrasi Jack Sparrow, yang mengambil kekayaan laut Indonesia. Di tembok sampingnya, ada gambar Bung Karno dengan latar kemerdekaan yang bertuliskan "Boeng, ajo boeng" -- sehingga menyambung dengan "Sus, ayo Sus" di atas mural "Wonder Susi". Sembari ditemani lantunan biola musisi jalanan, ketika Boss ditanya oleh wartawan mengenai tanggapan dari mural tersebut, jawaban Boss terlontar dengan rendah hati, "Terima kasih. Ini berarti publik melihat kerja keras kami dan semoga memacu agar kami bekerja lebih baik lagi". Solo, 20 September 2017," kata Fika.

Postingan foto bergambar mural Susi disambut reaksi beragam dari netizen.

"Saya orang Solo mbak, setiap berhenti di lampu merah selalu nengok ke wajah Wonder Woman itu 😘 kereeeennn," kata salah netizen.





0 Response to "Sangar, mural Menteri Susi 'Wonder Woman' lawan bajak laut Jack Sparrow"

Posting Komentar