Cegah Abrasi Pantai Kutang, TNI dan Warga Labuhan Tanam Mangrove Eko Sudjarwo





Lamongan - Sejak beberapa tahun, Pantai Kutang di Desa Labuhan, Kecamatan Brondong, Lamongan, mulai dikenal sebagai destinasi wisata baru. Berawal dari media sosial, keberadaan Pantai Kutang mulai ramai dikunjungi.

Yang menarik, destinasi wisata baru ini adalah hijaunya pepohonan atau rimbunnya mangrove. Namun tak ingin hijaunya mangrove itu hilang dan musnah karena abrasi dan gelombang, puluhan TNI bersama masyarakat melakukan penghijauan di Jembatan Wisata Pantai Kutang.

Komandan Kodim 0812 Lamongan, Sutrisno Pujiono, berharap aksi ini bisa bermanfaat untuk masyarakat dalam menghadapi abrasi dan menahan gelombang di pesisir pantai. Tanaman mangrove ini akan banyak menumbuhkan ekosistem yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar.

"Penanaman Mangrove ini akan dapat memperindah sehingga semakin banyak wisatawan yang datang ke sini," terang Sutrisno di lokasi, Minggu (3/9/2017).


Dia menjelaskan mangrove dapat menyelamatkan kehidupan dan bisa dinikmati hingga anak cucu. "Kami berharap Pantai Kutan ini nanti dibangun tidak hanya dengan dana desa, ke depan dapat pula bekerjasama dengan pemerintah daerah," tambahnya.

Sementara Kepala Desa Labuhan, Afnan Efendi mengaku masyarakat Labuhan sangat mendukung kegiatan penanaman pohon mangrove. "Kami juga berharap agar penanaman mangrove ini dapat memperindah Wisata Pantai Kutang dan menjaga abrasi," ujarnya.


0 Response to " Cegah Abrasi Pantai Kutang, TNI dan Warga Labuhan Tanam Mangrove Eko Sudjarwo "

Posting Komentar