Jokowi: Kalau Enggak Berjalan, Saya Jewer...



Presiden Joko Widodo saat menaiki kereta kepresidenan dalam rangka kunjungan kerja ke Sukabumi, Kamis (31/8/2017).(Agus Suparto/Fotografer Kepresidenan)

JAKARTA, - Presiden Joko Widodo menyinggung program penggratisan pengiriman buku yang diluncurkannya, beberapa waktu lalu.

Saat berpidato dalam acara peresmian gedung Perpustakaan Nasional di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (14/9/2017),Jokowi bertanya mengenai programnya itu kepada pegiat literasi.

"Dulu saya janji tanggal 17 setiap bulannya itu, pengiriman buku ke penjuru Indonesia digratiskan. Saya mau tanya untuk pegiat literasi, berjalan enggak?" ujar Jokowi.

Sejumlah pegiat literasi yang hadir dalam acara tersebut kompak menjawab, "berjalan".

Jokowi kemudian tersenyum.

"Kalau enggak berjalan, biar saya jewer. Presiden sudah ngomong kok enggak berjalan," lanjut dia yang langsung disambut tepuk tangan meriah tamu undangan.

Diketahui, Presiden Joko Widodo pernah berjanji akan menggratiskan biaya pengiriman buku pada hari tertentu setiap bulannya melalui PT Pos Indonesia.

Janji itu disampaikan di depan para pegiat literasi saat bertatap muka di Istana Negara, Jakarta, bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional pada Selasa (2/5/2017) lalu.

Pada Rabu (17/5/2017), bertepatan dengan Hari Buku Nasional 2017, Presiden Jokowi menepati janjinya.

"Sesuai janji saya kepada seluruh pegiat literasi, setiap bulan kita bisa mengirimkan buku ke pelosok Tanah Air lewat kantor pos. Untuk bulan ini, (gratis) setiap tanggal 20," ujar Jokowi usai mendongeng di halaman Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu.

Sementara, mulai bulan depan, pembebasan biaya pengiriman buku ke pelosok Indonesia akan berlaku setiap tanggal 17.

"Jangan terbalik ya. Bulan ini tanggal 20. Mulai bulan depan, setiap tanggal 17 gratis (mengirimkan buku melalui PT Pos Indonesia)," ujar Jokowi kembali menegaskan.




0 Response to "Jokowi: Kalau Enggak Berjalan, Saya Jewer..."

Posting Komentar