Wagub Biak Numfor Herry Ario Naap Jalani Fit and Propertes di PDIP





 Wakil Bupati Kabupaten Biak Numfor, Papua Herry Ario Naap menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and propertes) di DPP PDIP Jakarta sebagai bakal calon Bupati Biak pemilihan kepala daerah serentak 2018, Selasa (5/9/2017).

Wakil Bupati Biak Herry Arip Naap sudah berangkat ke Jakarta dengan penerbangan Sriwijaya Air pada Senin (4/9/2017) dari bandara Internasional Frans Kaisiepo Biak.

Ketua DPC PDI Perjuangan Biak William G.Engels dihubungi dari Biak Selasa mengatakan, pelaksanaan “fit and propertes” bagi calon bupati Biak Numfor merupakan syarat harus diikuti para calon kepala daerah yang mendaftar.

“Sesuai agenda pelaksanaan uji kelayakan dan kepatutan bagi 10 calon bupati Biak Numfor untuk pilkada serentak 2018 dimulai pukul 10.00 di DPP PDIP Jakarta,” ungkap William Engels menanggapi pelaksanaan fit and propertes 10 cabup Biak.

Ia mengakui, siapapun calon bupati yang akan mendapat rekomendasi DPP PDIP untuk diusung pada pilkada serentak 2018 masih menunggu hasil “fit and propestes” yang sedang berlangsung di Jakarta.

Selain Wabup Biak Herry Ario Naap juga nama lain di antaranya Bupati petahana Thomas Ondy serta sejumlah nama lain calon Bupati Biak Numfor yang bermukim di kota Jayapura.

Berdasarkan data berbagai parpol pemilik kursi DPRD di antaranya Nasdem (4) Golkar (3), Demokrat (3), Gerindra (3), PPP (3) serta PDIP (2), PAN (2), PBB (2) dan Hanura (2) serta PKB satu kursi.

Hingga Selasa 10 parpol peraih kursi DPRD Biak Numfor masih melakukan penyaringan berkas administrasi dan tes wawancara untuk pendaftar calon bupati dan wakil bupat Biak Numfor untuk pilkada serentak 2018.

Diantara bakal calon bupati Biak Numfor yang saat ini meramaikan bursa pencalonan yakni Yan P.Mandenas (politisi Hanura), Nicodemus Ronsumbre (ajudan Gubernur Papua Lukas Enembe), Yan Piet Rawar (Kadis Kependudukan Tenaga Kerja dan Transmirasi Papua, Nehemia Wospakrik (Wakil Ketua 1 DPRD Biak) Jan Dantje Kbarek (politisi PDIP), Jack Kamasan Komboy (anggota DPRP Hanura Papua), Andreas Msen (mantan Sekda Biak), Tresia Lusiana (pengusaha swasta) serta berbagai nama lainnya.








0 Response to "Wagub Biak Numfor Herry Ario Naap Jalani Fit and Propertes di PDIP"

Posting Komentar