Fahri Hamzah: Saatnya Generasi Muda Pimpin Bangsa Ini







JAKARTA, – Wakil Ketua DPR RI koordinator bidang Kesra Fahri Hamzah mengatakan, sudah saatnya generasi muda maju untuk memimpin bangsa ini ke depan. Terlebih di tengah kondisi lemahnya kepemimpinan yang diperlihatkan saat ini. Menurutnya, terlepas dari pengalaman masa lalu pemimpin yang tidak berkeadilan dengan situasi dan perjalanan bangsa.

“Istilahnya adalah generasi yang kalah dalam perjalanan bangsa ini. Sehingga, generasi yang mampu memimpin Indonesia masa depan adalah generasi kita (muda),” kata Fahri dalam keterangannya diterima di Jakarta, Rabu (6/9/2017).

Dia menegaskan, generasi yang pernah terlibat dalam proses kritisisasi yang panjang. Sehingga paham secara utuh dengan perjalanan bangsa ini, saatnya generasi kita yang memimpin bangsa ini,” ujar Fahri Hamzah.

Anggota DPR asal Sumbawa NTB itu menyerukan bagaimana saat ini generasi muda justru harus bersikap dalam konteks menguatkan lembaga utama, dan mensolidkan peran-peran kelembagaannya.

“Setelah dua puluh tahun (reformasi), transisi di Indonesia harus menuju titik finish. Berbagai lembaga yang beriringan lahir pasca reformasi harus dihentikan,” ujarnya.

“Saatnya kita kembali menguatkan lembaga utama negara dan mensolidkan peran-peran kelembagaannya,” tutup Fahri Hamzah.



0 Response to "Fahri Hamzah: Saatnya Generasi Muda Pimpin Bangsa Ini"

Posting Komentar