Tinjau tanggul Jati Padang jebol, Anies temui warga yang mengungsi ke musala


anies baswedan tinjau rumah pompa dukuh atas. ©2017 Merdeka.com/Hari Ariyanti



Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan langsung mendatangi korban tanggul jebol di kawasan Jati Padang, Pasar Minggu, Senin (11/12) malam. Dengan melewati genangan air lebih dari satu meter, Anies temui warga yang mengungsi ke Musala Sabili.

Usai melihat langsung para pengungsi dan kondisi tanggul yang jebol, Anies langsung menghubungi Dinas Sumber Daya Air. "Saya minta harus segera ditangani malam ini juga," kata Anies melalui sambungan telepon.

Ada puluhan Kepala Keluarga (KK) yang menjadi korban tanggul jebol. Yang paling parah terjadi di RT 3 RW 6 Kelurahan Jati Padang.

Puluhan KK tersebut terpaksa mengungsi di lantai atas Musala Sabili. Lantai bawah musala sendiri sudah tergenang hingga lebih dari satu meter.

Menurut Anies, tanggul yang jebol terbuat dari karung berisi pasir. Namun akibat volume air yang keras, tanggul itu jebol.

"Saya sudah minta agar tim terkait segera turun tangan. Dituntaskan sesegera mungkin. Siang malam bekerja," katanya.

Selain itu, mantan Mendikbud ini juga meminta nomor salah satu warga. Warga tersebut diamanahi Anies untuk memberikan update terkait dengan musibah tersebut.

"Nanti saya hubungi terus pak. Tanya soal perkembangan di sini, semoga segera tertangani," kata warga tersebut.

Sementara itu, Ibu Ida, salah seorang warga yang mengungsi berharap agar air segera turun. "Kami hanya bawa badan ke sini," katanya.

Sebelum beranjak pergi, Anies memastikan bahwa para pengungsi mendapatkan makanan terlebih dahulu. [gil]

0 Response to "Tinjau tanggul Jati Padang jebol, Anies temui warga yang mengungsi ke musala"

Posting Komentar