Zeng Wei Jian Bela Anies Soal Banjir, Bikin Ngakak!







seword.com- Manusia-manusia pendukung Anies, mudah sekali, dan bahkan terlalu mudah untuk menebak langkahnya. Ada seorang penulis, wajah oriental, dan sering dianggap sebagai naga Prabowo, bernama Zeng Wei Jian.

Sebenarnya saya sudah menulis beberapa artikel mengenai pembela Anies berwajah oriental ini. Lihat di ZWJ, Nama Oriental, Logika Andal, Dukung Radikal dan di Matinya Logika ZWJ

Hidupnya dipenuhi dengan sakit hati, namanya saja manusia sakit hati, yang penuh kenangan pahit bersama keluarga Ahok. Ia pernah menjadi tim sukses Fify Lety Tjahaja Purnama, calon wali kota Pangkal Pinang.

Ia terpanggil sebagai calon walikota Pangkal Pinang, karena ia terpanggil untuk melakukan pembelaan terhadap rakyat yang tertindas dengan pembangunan semu, yang tidak menyentuh pembangunan hidup manusia seutuhnya. Perubahan total ingin dilakukan olehnya di Pangkal Pinang, Propinsi kepulauan Bangka Belitung, agar orang miskin bisa mendapatkan kehidupan yang layak.

Keluarga Ahok Terpanggil Melayani Rakyat

Ciri khas dari keluarga Ahok memang demikian, mengimplementasikan sila ke-5. Lihat saja saudara kandung lainnya, yakni Basuri, ia adalah seorang dokter. Basuki adalah birokrat andal, yang mencanangkan asuransi bagi seluruh warga, ketika ia menjadi wali kota Bangka Belitung, dengan memberikan Rp5.000,00 per hari kepada kaum lansia.

Akhirnya Ahok pun bersama Jokowi terpilih menjadi pemimpin ibu kota, pada tahun 2012. Nasib baik “tertimpa” oleh Ahok, dengan terpilihnya Jokowi menjadi pemimpin negara ini. Ahok, yang minoritas seolah mendapatkan durian runtuh. Ia menjadi gubernur yang mantap, dan berhasil mengurangi titik banjir secara signifikan!

Fifi Lety sendiri pun menjadi seorang yang hidup dari kebudayaan keluarga yang berfaedah bagi warga sekitar. Mungkin hal ini yang membuat seorang bernama Zeng Wei Jian, menjadi tim sukses dari Fifi Lety, adik Ahok pada sekitar tahun 2007-2010an. Akhirnya ia harus ditangkap karena kedapatan membawa narkoba. Ia merasa dijebak dan merasa dituduh.

BANJIR 11 DESEMBER

by Zeng Wei Jian

Bagi warga Atacama Desert, hujan adalah berkah. Bagi orang Jakarta, hujan berarti banjir. Banjir jadi makanan sehari-hari. Sejak zaman VoC, Batavia sudah banjir. Mas Joko pernah bilang, macet dan banjir lebih mudah diatasi kalau dia jadi presiden.

Betonisasi Jakarta bikin banjir makin parah. Saat ini, sekitar 85% area Jakarta ditutup beton. Hari ini, tanggal 11 Desember 2017, hujan turun dari pagi. Langit gelap. Makin lama, makin banyak daerah kena hujan. Ahoker gembira. Mereka merasa dapet pelor bully Anies-Sandi.


Benar aja, sewaktu Dukuh Bawah, Kuningan dan Gandaria City diberitakan banjir, mereka nyetat, ngetwit dan bikin meme. Tulisan memenya, "Banjir Juga Biarin, Yang Penting Seiman". Lalu ada yang coba upload video pendek banjir bully Bang Anies. Eh, ternyata itu video tahun 2015.

Ada lagi yang nyetat, "banjir kali ini berbeda, terasa halal dan santun". Mereka uda ubah gaya. Dulu, banjir seleher mereka sebut genangan. Sekarang, genangan semata kaki mereka sebut "banjir". Ahokers pikir, bila Anies-Sandi dibully maka elektabilitasnya bakal rusak.

Walah, orang Jakarta ngga kaget dengan air. Malah sebagian seneng. Netizen Nuke Dewidy membalas. Dia bilang, "Jakarta #Banjir Ahoker rame2 serang Anis-Sandi. Jika memang saat ahok jadi Gubernur berhasil mengatasi banjir, harusnya Jakarta tak lagi banjir saat ini #Mikir !"

Dalam 23 Janji Anies-Sandi, ngga ada pointer janji berantas banjir. Mereka ngga sepongah Ahok-Jarot. Mereka tau, tanah Jakarta tidak sanggup lagi serap air. Banjir ngga bisa dihindari. Luar biasanya kinerja Bang Anies, dia langsung turun ke Dukuh Atas. Genangan air di sana bisa diatasi dengan cepat.

Ngga berlarut-larut seperti zaman Ahok. Ternyata, 4 unit pompa rusak. Hanya 2 unit yang beroperasi. Anies menginstruksikan dengan tegas agar masalah macam begini tidak diulangi. Malamnya, sampai pukul 21.30, Bang Anies masih ngecek Tanggul Jatipadang yang jebol.

Rasanya Mr Ahok ngga serajin dan peduli seperti ini ya. Ngga heran bila Dharma Diani dari Kampung Aquarium berkata, "Ini baru gubernur gue". Tadi sore, selagi Ahoker nyinyirin Anies-Sandi, Pasukan PPSU berinisiatif secara manual menahan derasnya arus banjir akibat tanggul jebol.

THE END

Sebenarnya jika saya tidak tahu siapa Zeng Wei Jian, dan latar belakangnya, saya bisa saja setuju dengan statemen nya bahwa Ahoker itu nyinyir. Harus diakui, Ahoker seperti saya ini, memang suka nyinyir. Namun nyinyir para Ahoker itu masuk akal. Mengapa? Karena dilihat dari cara perolehan kemenangan yang didapatkan oleh Anies Sandi… Asudahlah… Tidak mau saya bahas ini. Terlalu menyakitkan. Sudah itu saja.

Tetapi setelah saya melihat profil Zeng Wei Jian, yang merupakan manusia yang terlihat memiliki masa lalu yang pahit terhadap keluarga Ahok, yakni Fifi Lety Indra Tjahaja Purnama, semua logika saya langsung terbalik. Saya berkesimpulan bahwa pembelaan Zeng Wei Jian kepada Anies terlihat tidak tulus, karena apa yang ia inginkan hanyalah memojokkan Ahok.

Sederhananya, Zeng hidup karena Ahok, jika tidak ada Ahok, ia mungkin tidak bisa makan. Hehehe. Apakah ada nostalgia romansa kehidupan manusia mantan narapidana ini kepada Fifi? Ah hanya Zeng yang tahu, karena Fifi pun tidak mau tahu! LOL

0 Response to "Zeng Wei Jian Bela Anies Soal Banjir, Bikin Ngakak!"

Posting Komentar