JOKOWI : PRESIDEN ZAMAN NOW






Menarik saat melihat Instagram Jokowi dengan posting terakhirnya menampilkan video dengan caption menarik : Jokowi : Video zaman now peresmian jalan tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu Seksi 1B dan 1C Cipinang-Jaka Sampurna, Bekasi. Semoga bermanfaat mengurangi kemacetan. Sederhana, singkat, jelas, padat.

Di video itu ditampilkan adegan saat menekan tombol lalu berlanjut dengan Pak Jokowi menaiki jeep klasik dan menjajal tol baru yang sebenarnya mangkrak sedemikian lama, dari tahun 1995 dan baru 2017 bisa diresmikan! Sebutan Presiden Zaman Now pantas disematkan kepada Jokowi yang bukan hanya fasih dengan teknologi alias kekinian. Sebutan itu bukan hanya sekedar latah istilah dari slang internet tapi ini untuk mengkontraskannya dengan pemimpin zaman old atau zaman doel (doeloe), ha ha.

Bayangkan sejak digagas oleh Pak Harto dan dibangun tiang pancangnya setahun kemudian, tol ini sudah melewati 4 zaman Presiden alias empat mantan Presiden! Mulai dari Pak Habibie, Gus Dur, Ibu Megawati dan Pak SBY. Adalah Pak SBY yang memerintah dua periode total 10 tahun dan nasib tol Becakayu itu tetaplah mangkrak dan terlantar, tak berubah.

Baru 3 bulan menjabat Presiden, Jokowi dilantik Juli 2014 dan Bulan Oktober Pak Jokowi langsung melirik tol ini dan tak mau membiarkan keadaan mangkraknya lestari. Pak Jokowi langsung menggenjot pembangunan tol ini di bulan Oktober 2014. Bahkan bukti keseriusannya beliau sempat meninjau pembangunan ulang tol ini berkali-kali. Hanya butuh 3 tahun waktu yang diperlukan Pak Jokowi untuk menuntaskan proyek tol ini.

Inilah keunikan Pak Jokowi, Presiden zaman now yang mampu

memberi sentuhan yang baru untuk tol yang sudah tergolong tua murnya ini, bandingkan beberapa tol yang baru dibangun di Indonesia oleh Pak Jokowi. Tol yang tergolong tua ini sebenarnya sebagian ada di wilayah Ibu Kota dan nyambung ke tetangga Ibu Kota yaitu Bekasi.

Karena itu idiom atau ungkapan ,”Penak jamanku tho,” akhirnya sedikit demi sedikit akan beralih ke Pak Jokowi karena di jaman eh zaman ini Pak Presiden Jokowi menunjukkan bukti kerja nyata bagi rakyat Indonesia. Kendati masih banyak PR, banyak yang harus dibenahi tapi kemajua sudah terlihat sangat signifikan.

Presiden zaman now adalah pemimpin negara (Indonesia) yang jelas berbeda, dalam konteks kepepmimpinan presiden di negara kita. Ketika menyusuri tol yang sebenarnya udah dari zaman old, bisa dikatan demikian karena sudah lama, mangkrak. Dari tahun 1995 sejak digagas oleh Pak Harto dan dimulai pembangunannya tahun itu juga, menghadapi berbagai kendala yang serius.

Pak Jokowi mampu melampaui beberapa zaman atau masa Presiden dan yang lebih spesial dan uniknya lagi yaitu pak Jokowi seakan meneruskan tongkat estafet pembangunan langsung dari Bapak Pembangunan sebelumnya yaitu Pak Harto yang menggagas tol ini. Selamat datang di Bapak Pembangunan Zaman Now, Pak Jokowi.

Seandainya Pak Harto masih hidup, beliau akan terpana dan geleng-geleng kepala sembari berujar,”Hebat tenan, Le Le.” Atau bisa jadi dia berkomentar,”Hebat zamanmu ya, Dik Jokowi”. Ya jelas dengan spirit pembangunan yang luar biasa, pembangunan infrastruktur dari tol baru ini makin menambah kemajuan dan membuat perubahan-perubahan di Indonesia.



Dengan waktu pembangunan yang tergolong singkat, 3 tahun pesan yang ditunjukkan adalah Pemimpin zaman now bergerak dan bekerja keras. Efeknya adalah roda pembangunan bisa bergulir dengan cepat dan penyelesaian tol itu demi untuk menjawab kebutuhan warga yang tersiksa atau menderita karena kemacetan.

Pemimpin Zaman Now adalah pemimpin yang responsif dan solutif, melihat ke lapangan dan menganalisa permasalah serta menghadirkan solusi yang efektif dan bermanfaat bagi masyarakat. Tak membuang waktu mencari atau menyalahkan yang lama tapi berusaha menghadirkan perubahan yang positif.

Tak mengumbar janji dan banyak kata. Seperti di caption Instagram: hanya sedikit kata dan videonya juga singkat tapi manfaatnya sangat besar serta bisa dinikmati oleh warga penggunanya. Selamat buat Pak Jokowi, Presiden Zaman Now.

0 Response to "JOKOWI : PRESIDEN ZAMAN NOW"

Posting Komentar