Jokowi dijadwalkan ajak Presiden Korsel blusukan ke Bogor Trade Mall


Moon Jae-in. ©REUTERS/Kim Hong-Ji



Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi menerima kunjungan kenegaraan Presiden Korea Selatan Moon Jae-In di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (9/11). Moon Jae-In tiba sekitar pukul 15.30 WIB.

Pantauan merdeka.com, Presiden Jokowi mengenakan setelan jas lengkap. Sementara ibu negara, Iriana Jokowi mengenakan baju merah muda. Saat Moon Jae-In tiba, keduanya langsung menyambut hangat dan berjabat tangan.

Sesaat kemudian, Jokowi foto bersama Moon Jae-In. Berdasarkan agenda acara, Jokowi akan mendampingi Moon Jae-In menanam pohon di halaman Istana Bogor. Namun dikarenakan hujan deras, Moon Jae-In dan Jokowi langsung berkunjung ke Bogor Trade Mall, yang jaraknya sekitar 300 meter dari Istana Bogor.

Hingga saat ini, Jokowi dan Moon Jae-In masih berada di Istana Bogor dan dikabarkan hendak bergerak menuju Bogor Trade Mall. Puluhan Paspampres sudah tersebar di beberapa titik di Bogor Trade Mall.

Perlu diketahui, Indonesia adalah negara pertama yang dikunjungi Moon setelah dilantik menjadi Presiden Korsel pasa Mei lalu. Moon tiba di Jakarta pada Rabu (8/11) malam.

Rencananya, Moon berada di Indonesia hingga Jumat (10/11). Sebelum diterima Jokowi, Moon sudah menghadiri forum bisnis.

Usai blusukan ke Bogor Trade Mall, kedua kepala negara ini akan melakukan veranda talk dan pertemuan bilateral di Istana Bogor. Kemudian dilanjutkan makan malam bersama di lokasi yang sama. [noe]

0 Response to "Jokowi dijadwalkan ajak Presiden Korsel blusukan ke Bogor Trade Mall"

Posting Komentar