Viral !!! Kisruh Rumah DP Nol Rupiah, Sandi Bilang A, Anies Bilang B





seword.com- "Tanggal 28 (Februari) ini Insya Allah di-groundbreaking, mudah-mudahan sesuai," Begitu kata Sandi di Balai Kota, Jakarta, Senin (26/2) yang dilansir oleh CCN Indonesia.

Pernyataan dari Sandi tersebut berkaitan dengan program rumah DP nol rupiah yang merupakan program unggulan dari Anies-Sandi. Rumah tapak (dan bukan rumah lapis seperti biasanya, dan ini benar-benar rumah tapak seperti yang dijanjikan Anies-Sandi pada saat kampanye) akan dibangun di kawasan Rorotan, Jakarta Utara. Rumah tapak yang akan dibangun di atas lahan seluas 1,3 hektare tersebut dibangun oleh pihak swasta, yaitu PT. Nusa Kirana.


Sandi yang pernah menggelar ‘karpet merah’ untuk pengembang swasta yang ingin turut serta membangun rumah DP nol rupiah tersebut, sangat terlihat bahagia ketika menginformasikan ground breaking rumah tapak yang akan dibangun di kawasan Rorotan ini. Bagaimana tidak bahagia, jika selama ini Sandi disindir hanya membangun rumah susun untuk warga Jakarta yang ingin memiliki rumah tinggal dalam program DP rumah nol rupiah, kini bisa merealisasikan rumah tapak seperti yang dijanjikannya waktu kampanye dulu.

Program DP rumah nol rupiah ini, memang program unggulan dari Anies-Sandi, sebuah program yang dinilai oleh masyarakat tidak akan terealisasi tersebut justru ditunjukkan oleh Anies-Sandi bahwa program tersebut dapat dikerjakan asal ada niat dan kemauan. Program yang semula diragukan itu, akhirnya dapat dibuktikan oleh Anies-Sandi dengan membangun rusun di kawasan Kebon Kelapa yang kemudian diberi nama Klapa Village.

Tetapi pembangunan rusun yang dikerjakan oleh PT. Totalindo Eka Persada, Tbk meski sudah dilakukan peletakan batu pertama, namun sampai sekarang rusun tersebut masih belum dapat dipesan oleh warga Jakarta. Selain itu, temuan KPPU menyebutkan bahwa ada dugaan kecurangan dalam program pemilikan rumah di Klapa Village ini, karena penunjukan kontraktor PT. Totalindo Eka Persada, Tbk oleh Pemprov DKI tidak melalui proses lelang.

Selain rusun di Klapa Village yang menjadi kebanggaan Anies-Sandi, kini rumah tapak yang akan dibangun oleh PT. Nusa Kirana juga menjadi kebanggaan Anies-Sandi, bahkan ground breaking pada tanggal 28 Februari 2018 yang rencananya akan dilakukan oleh Anies Baswedan, tetapi sayang ketika harinya tiba, Anies tidak bersedia melakukan peletakan batu pertama seperti yang dia lakukan di Klapa Village.


Anies bahkan membantah bahwa ada program rumah DP nol rupiah Pemprov DKI di Rorotan. Anies mengatakan belum ada program Pemprov DKI untuk DP nol rupiah yang akan segera dibangun. Lho? Ini bagaimana sih antara Gubernur dan Wakil Gubernur tidak seia-sekata? Sandi mengatakan bahwa akan ada rumah tapak DP nol rupiah yang akan dibangun oleh Pemprov DKI di Rorotan, tetapi Anies justru membantahnya sendiri?

"Belum ada program itu.Yang kita sudah luncurkan, yang sudah diluncurkan (di Pondok Kelapa). Yang sekarang belum, belum ada," kata Anies di kawasan Pondok Gede, Jakarta Timur, Rabu (28/2).

"Anda cek saja (rumah Rorotan) program siapa? Program pemprov? Tidak ada. Cek saja," kata Anies.

Wah, Sandi ternyata memberikan harapan palsu kepada warga Jakarta. Rumah tapak yang dijanjikan oleh Sandi yang akan dibangun di Rorotan ternyata bukan program Pemprov DKI. Padahal jika jadi dibangun, rumah tapak tersebut akan menjadi incaran warga DKI Jakarta. Karena warga DKI Jakarta akan lebih memilih rumah tapak dengan harga yang sama dari pada rumah susun yang hak miliknya dipertanyakan. Karena rumah tapak sudah pasti akan menjadi hak milik ketika warga DKI Jakarta membelinya.

Tidak seia-sekata antara Anies dan Sandi, justru membuat warga Jakarta kecewa dan bertanya-tanya, apakah program rumah nol rupiah Anies-Sandi ini benar-benar dapat direalisasikan? Bahkan sampai sekarang yang sudah dilakukan peletakan batu pertama saja, masih belum bisa dibeli apalagi rumah tapak yang masih jadi saling silang antara Anies dan Sandi?

Apakah Sandi ketika menyatakan akan ada ground breaking di Rorotan tidak ada komunikasi dengan Anies Baswedan? Sehingga terjadi miskomunikasi seperti ini. Lalu siapa yang sebenarnya menjadi Gubernur DKI Jakarta? Anies atau Sandi?

0 Response to "Viral !!! Kisruh Rumah DP Nol Rupiah, Sandi Bilang A, Anies Bilang B"

Posting Komentar